Sebelum Wafat Eko DJ Sempat Sesak Dan Terjatuh

Sebelum Wafat Eko DJ Sempat Sesak Dan Terjatuh

Kabar duka menyelimuti komedian senior  Eko DJ yang sudah lama mengidap penyakit serius dan sempat sesak nafas dan terjatuh sebelum wafat!

Sebelum Wafat Eko DJ Sempat Sesak Dan TerjatuhKomedian Eko DJ pada Senin (27/3/2017) menghembuskan nafas terakhir. Ia wafat pada usia 65 tahun di kediamannya di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Mengenai wafatnya Eko DJ, pihak keluarga, dalam hal ini adalah Ari selaku keponakan almarhum menceritakan kronologis wafatnya Eko DJ. Ditemui di rumah duka, ia menceritakan hal tersebut dan sesekali menghela napas kesedihan.

Jadwal cuci darah, seperti yang harusnya dilakukannya tidak dilakukan Eko DJ. Menurut penuturan Ari, Eko DJ mengeluh kesakitan pasca terjatuh dan merasakan sakit di sekujur badannya.

“Harusnya jadwalnya cuci darah hari Selasa sama Jumat, tapi dia enggak mau. Sampai dipaksa dan enggak mau juga. Alasannya karena dia ngerasa pas jatuh badannya sakit semua dan udah engga bisa ngapain-ngapain. Ketoilet aja saya papah,” tutur Ari.

Cuci darah menjadi rutin ketika Eko DJ divonis mengalami gagal ginjal. Bahkan, kondisinya tersbut membuat kesehatannya dan berat badannya turun drastis. Ia sempat dirawat di salah satu rumah sakit di Jakarta Timur di awal tahun, kesehatan berangsur pulih namun tetap harus menjalani cuci darah.

“Harusnya hari Jumat kemarin, tapi dia engga mau. Badannya sakit semua, selangnya juga dicabut-cabutin. Cuci darah sudah hampir satu tahun. Sempat sehat, agak enakan,” kata Ari.

Tuhan berkehendak lain, kesehatan Eko DJ kembali turun drastis. Sesaat sebelum wafat, Eko DJ pergi tanpa meninggalkan pesan lantaran mengalami sesak napas di rumahnya.

“Jam 10 an saya di kabarin, kalau napasnya udah sesak. Untuk pesan terakhir engga ada sama sekali, biasa aja , engga ada firasat juga yang dirasakan keluarga,” terangnya.

Rencananya, Selasa (28/3/2017) pukul 11.00 WIB, jenazah komedian Eko DJ akan dimakamkan satu liang lahat dengan ibundanya di TPU Malaka, Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s